Sambut HUT RI ke-74, Jalan Desa Cibelok Bernuansa Merah Putih

Cibelok, Pemalang – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, mahasiswa KKN Tim II UNDIP Tahun 2019 bersama para perangkat desa, dan pemuda setempat melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan desa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Desa Cibelok sebagai wujud memperingati dan menyambut tanggal 17 Agustus. Selain oleh perangkat desa, tiap-tiap warga juga memasang bendera di depan kediaman mereka masing-masing guna ikut memeriahkan acara setahun-sekali ini.

Ada sekitar 10 umbul-umbul besar, dan 40 umbul-umbul ukuran kecil yang akan dipasan di Dusun IV. Dimulai dengan pembelian batang bambu panjang sebagai tiang penyangga, pemasangan bendera ke bambu, hingga penancapan bambu dilakukan semuanya pada tanggal 4 Agustus 2019.

“Kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan tiap tahun. Dengan adanya para mahasiswa KKN Undip kegiatan yang biasanya membutuhkan waktu agak lama untuk selesai, alhamdulillah bisa selesai lebih cepat dari biasanya.” ujar Pak Bambang selaku sekretaris desa yang turut mengikuti kegiatan ini.

Selain pemasangan bendera dan umbul-umbul, para pemuda juga berinisiatif untuk melakukan pemasangan aksesoris merah putih yang dibuat menggunakan wadah minuman gelas bekas yang dicat merah-putih untuk kemudian digantung di sepanjang jalan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *