Cakap Excel, Permudah Olah Data Desa

Cibelok, Pemalang – Microsoft Excel merupakan salah satu perangkat lunak yang berfungsi untuk memudahkan pengolahan data statistik tidak terkecuali data-data yang terdapat di desa. Penggunaan Excel dan perangkat lunak sejenis dewasa ini cukup krusial dalam pembuatan data-data sehari-hari, pemerintahan, ataupun bidang lainnya. Dalam rangka menumbuhkan kecakapan Excel, mahasiswa tim II KKN Undip melakukan pelatihan dan pendampingan terhadap perangkat desa terkait program Microsoft Excel dan pemanfaatannya dalam mengolah data desa.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 bertempat di Kantor Kepala Desa Cibelok. Dalam kegiatan ini, dipaparkan beberapa fungsi umum yang sering digunakan pada Excel kemudian diikuti dengan pelatihan sederhana kepada para perangkat desa.

Pak Bambang selaku sekretaris desa menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya masih terdapat perangkat desa yang agak kebigungan dalam mengoperasikan Excel. “Harapannya apa yang diberikan oleh mahasiswa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para perangkat ke depannya.” Ujar beliau.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *